Welcome to our Blog. Any news, discovery, Sains can u find on this Blog. your comment make me so proud. So, what are u waiting for ?. Thanks ^_^
Share |

Minggu, 01 Agustus 2010

Face of The World

Spoiler for face of the world:

Amerika Serikat
Diterangi sinar matahari di latar belakang, sebuah angin puting beliung (tornado) cokelat menjulang tinggi, kemungkinan mencapai 1.200 meter di atas dataran Kansas yang kering kerontang. Pada 2007 negara bagian ini mencatat rekor di AS, dengan total 141 angin puting beliung. Namun, rekor itu hanya bertahan sebentar: pada 2008 terjadi 187 kali.


Spoiler for face of the world:

Belarusia
Telanjang pada suatu hari bersuhu minus 8 derajat Celsius, Valentsin Tolkachev membersihkan sebuah kanal beku yang dipenuhi es, untuk berenang. Pria 69 tahun ini mendirikan Optimalists—sebuah klub berbasis di Minsk dengan sekitar 200 anggota—pada tahun 1989 untuk mempromosikan aktivitas-aktivitas yang menyehatkan di daerah pedesaan.


Spoiler for face of the world:

China
Dalam studio patung di Dangcheng, semua terlihat bagai pualam. Debu dan kapur menyelimuti udara kala pekerja memeroduksi replika karya seni barat yang harganya relatif murah bagi pelanggan lokal dan asing.


Spoiler for face of the world:

Inggris
Dua orang pengunjung "tersesat" di labirin di Cornwall Glendurgan, serangkaian taman subtropis yang hijau, awalnya milik pribadi pada 1820-an dan menjadi National Trust pada 1962.


Spoiler for face of the world:

Kepulauan Georgia Selatan
Pagi yang bersalju memberikan sebuah pelajaran kontras saat anjing laut dan penguin berbagi lahan. Musim semi antlantik membawa sekitar 400.000 dari kedua spesies ini ke lokasi yang terpencil dari wilayah Inggris ini.


Spoiler for face of the world:

Indonesia
Ada dua dunia di Selat Dampier, Raja Ampat. Di bawah langit penuh mega, nelayan bekerja di atas perahu mayang. Sementara di bawah permukaan air laut yang tenang, ikan-ikan teri berkelebat dengan tubuh berkilauan.


Spoiler for face of the world:

Uni Emirat Arab
Jazirah kemakmuran, daun-daun palem dari Palm Jumeirah senilai sekitar 140 triliun rupiah (yang pertama dari tiga pulau resor yang direncanakan dibangun di Dubai) menonjol ke Teluk Persia. Pembangunan dimulai pada 2001; dan kemungkinan selesai pada 2013.


Spoiler for face of the world:

China
Seorang anggota pengawal upacara kehormatan memeriksa barisan pasukannya untuk menyambut kedatangan pemimpin dunia pada Pertemuan Asia-Eropa 2008 di Great Hall of the People, Beijing.


Spoiler for face of the world:

Matahari terbit menyinari gerobak sapi, di sepanjang jalan Baobab. Pohon terbalik (Adansonia grandidieri) setinggi sekitar 24 meter di daerah Menabe bisa menjadi monument nasional pertama negara pulau ini.


Spoiler for face of the world:

Jeda dari latihan fisik membuat Kopral Marinir Brett Herman dapat mempraktekkan gerakan tarian patah-patahnya saat kontes “freestyle” di Camp Lemonier. Bekas barak Prancis ini merupakan satu-satunya pangkalan militer AS di Horn, Afrika.


Spoiler for face of the world:

Dalam lomba menetas di Kebun Binatang Harimau Sriracha, seekor buaya Siam berukuran sekitar 20 sentimeter menyundulkan kepalanya keluar terlebih dahulu. Hanya sedikit buaya semacam ini yang ada di alam bebas, tetapi sekitar 20.000 ekor lahir setiap tahun sepanjang festival menetas kebun binatang ini yang berlangsung dari Mei hingga Agustus.


Spoiler for face of the world:

Zambia
Seekor gajah menikmati makan pagi sendiri saat matahari baru muncul dekat ngarai di Victoria Falls. Sungai Zambesi sebentar lagi akan surut, menampakkan jalur jalanan yang sebelumnya terendam, juga makanan segar.


Spoiler for face of the world:

China
Para pekerja menyapukan cat dasar tahan karat ke sebuah pembangkit listrik tenaga batu bara di Huaibei, sebuah pusat industri besar. Setelah itu mereka akan mengecatnya menjadi berwarna hitam, menambahkan pelapis berikutnya yang tahan air ke menara pendingin setinggi 140 meter ini.


Spoiler for face of the world:

Bulgaria
Hari Santa Jordan di sebuah danau sedingin es di Sofia, para pria muda berlomba dalam pertarungan panas. Orang pertama yang berhasil mendapatkan salib kayu yang dilempar oleh pendeta Ortodoks Timur dipercaya akan menikmati satu tahun penuh kesehatan prima.


Spoiler for face of the world:

Indonesia
Pada hari pertama Ramadan, dalam sebuah mesjid yang dipenuhi perempuan bermukena putih, seorang bocah berdiri dan menarik perhatian. Selama sebulan, pemeluk agama Islam membersihkan diri dengan berpuasa dari subuh sampai magrib.


Spoiler for face of the world:

Inggris
Layaknya boneka porselen, janin kuda mengambang di sebuah toples. Janin berusia 85 hari dengan panjang 14 cm dipindahkan selepas kematian dan diawetkan dalam formaldehida setelah induknya mati.


Spoiler for face of the world:

Amerika Serikat
Sebuah bentangan air banjir nan luas dilukis oleh Topan Ike, berkilau kaena minyak laksana lukisan abstrak ekspresionis yang mengelilingi sebuah pompa angguk. Pompa mekanis itu digunakan untuk memompa keluar minyak bumi di dekat High Island, Texas.

Sumber: National Geographic Indonesia

Spoiler for Bonus:

Pos Prajurit TNI di Perbatasan Indonesia-Malaysia
Salah satu konsekuensi prajurit TNI adalah harus siap ditugaskan ke mana saja di wilayah Indonesia. Termasuk di wilayah perbatasan yang jauh dari keramaian, keluarga, dan cenderung terisolasi. Salah satu tantangannya adalah menghadapi rasa sepi.

0 komentar:

Posting Komentar