Welcome to our Blog. Any news, discovery, Sains can u find on this Blog. your comment make me so proud. So, what are u waiting for ?. Thanks ^_^
Share |

Sabtu, 28 Agustus 2010

Samsung Mengeluarkan Memory PC 32 Gigabyte





Samsung Electronics Co., Ltd., salah satu pemain utama dalam industri memori mengumumkan pengembangan terbarunya. Mereka kini berhasil memproduksi memori jenisload reduce dual inline memory module (LRDIMM) 32GB untuk server.

Modul memori ini sendiri akan diproduksi secara massal pada pertengahan tahun 2010. Dengan teknologi produksi 40 nanometer, chip 4 gigabit yang diperkenalkan Samsung di awal tahun ini akan melengkapi modul tersebut.

“LRDIMM 32GB yang baru akan mengakomodasi server generasi berikutnya yang di desain untuk virtual, cloud computing dan aplikasi dengan kapasitas tinggi lainnya,” kata Ding Soo Jun, Executive Vice President, Memory Marketing Semiconductor Business Samsung Electronics, pada keterangannya, 30 Juni 2010.

“Dengan mengembangkan teknologi load-reduced module dengan 40nm-class DDR3, kami menekankan tujuan kami dalam menggabungkan kapasitas dan penampilan yang terbaik untuk server generasi terbaru,” ucapnya.

Prototipe Samsung LRDIMM 32GB terdiri dari 72 chip 4Gb DDR3 dan chip memori tambahan untuk membantu mengurangi beban memori sub-sistem sebanyak 75 persen.

Dengan menggunakan LRDIMM 32GB, kapasitas memori dapat meningkat hingga 384GB per CPU. Pada sistem server dua arah, kapasitas dapat meningkat hingga 768GB atau sekitar 1.5 kali dengan sistem server 512GB yang dilengkapi dengan DDR3 RDIMM 32GB.

Server yang dilengkapi dengan LRDIMM dapat memproses data dengan kecepatan 1.333 Megabit per second (Mbps), sekitar 70 persen lebih cepat dari kecepatan sebelumnya yaitu 800Mbps.

0 komentar:

Posting Komentar